[Review] The Dragon Next Door by Cho (Jung Sol)

Sabtu, 19 September 2015


Judul : The Dragon Next Door
Penulis : Cho (Jung Sol)
Penerbit : Haru
Terbit : September 2015
Tebal : 320 Halaman
Harga : Rp76.000
Kategori : K-Toon
Blurb :
Walaupun hanya bisa menyewa sebuah apartemen sempit, akhirnya kehidupan bebas Choi Woo Hyuk dimulai. 
Namun, saat dia berniat membagikan kue tteok pada tetangga sebelahnya, ia melihat seekor naga sedang bermain game. 
Ternyata, tetangga barunya adalah seekor naga!
 

"Apa salahnya kalau aku tertarik dan kagum pada manusia?" - halaman 101 

Choi Woo Hyuk dikagetkan dengan sebuah fakta bahwa tetangganya adalah seekor naga! Iya, naga yang itu! Yang hewan legendaris yang bisa terbang itu!

Awalnya, Choi Woo Hyuk berniat membagikan tteok kepada tetangga sebelahnya. Namun, saat mendapati apartemen tetangganya terbuka, ia pun mengintip sedikit, memastikan apakah tetangganya tersebut ada di dalam atau tidak. Namun sungguh terkejutlah ia saat melihat seekor naga sedang duduk di depan layar komputer!


The Dragon Next Door ini merupakan K-Toon pertama dari Penerbit Haru yang saya baca. K-Toon sendiri merupakan komik Korea yang diterbitkan Penerbit Haru dalam bahasa Indonesia. Isi dari K-Toon ini nggak cuma menghibur lho! Tapi kita juga dapat menarik hikmah dari ceritanya.

Di The Dragon Next Door, kita akan berkenalan dengan Choi Woo Hyuk, seseorang yang berusaha untuk bebas dengan tinggal di sebuh apartemen sempit. Lalu juga ada si #DragonNextDoor yang bernama Kim Yong. Eh, Kim Yong ini juga punya kakak perempuan lho, namanya Kim Wook Bun.

Kim Yong ini adalah seeokor naga, tapi dia juga bisa berubah wujud menjadi manusia. Tak ada yang tahu bahwa ia adalah seekor naga karena ia menunjukkan sosok manusianya jika bertemu dengan orang-orang. Namun, karena kecerobohannya akhirnya dia ketahuan oleh tetangga barunya. Hhmmm Kim Yong, seharusnya kau harus lebih teliti lagi!

Kim Yong ini sebenarnya tidak nyaman jika berwujud sebagai manusia, ia lebih nyaman dengan wujud naganya. Tapi apaboleh buat? Mana mungkin kan dia berkeliaran dengan wujud naganya? Namun, Choi Woo Hyuk berbaik hati untuk mempersilahkan Kim Yong untuk beraktivitas dengan wujud  naganya jika sedang bersama dirinya.

Jadi, gimana kehidupan Choi Woo Hyuk setelah bertemu dengan Kim Yong? Gimana juga kehidupan Kim Yong setelah berkenalan dengan Choi Woo Hyuk? Apa saja kah hal yang mereka akan lalui bersama?




The Dragon Next Door ini cocok untuk kalian yang sedang mencari bacaan ringan, apalagi dengan gambar yang berwarna membuat kita tak bosan untuk membacanya. The Dragon Next Door ini memiliki 320 halaman, cukup tebal untuk ukuran K-Toon, tapi yakinlah saat kalian mulai membacanya, kalian malah pengen baca lagi dan lagi! *seperti saya ini!*

Saya cukup terhibur dengan K-Toon ini. Di tengah menumpuknya tugas-tugas sekolah, saya menyempatkan diri membacanya dan sepertinya cukup untuk merileks kan pikiran ini. Pokoknya ini benar-benar lutcuh deh, serius! Kim Yong ini perhitungan banget >,<

Choi Woo Hyuk dan Kim Yong, mereka itu gemesin banget! Belum cocok sih untuk disebut sebagai Bromance, api kedekatan mereka sebagai teman itu udah oke banget, saling membantu satu sama lain.

K-Toon ini juga sesekali membahas hal-hal berbau Korea, seperti permainan Go-Stop yang sudah sering saya jumpai di berbagai Drama Korea yang saya tonton juga di beberapa novel K-Iyagi terjemahan Penerbit Haru yang saya baca, juga budaya memakan tofu untuk orang yang baru keluar dari penjara, bahkan juga ada bagian yang membahas salah satu Girlband Korea! Hihi saya ini Kpopers lho >,<

Untuk karakter para tokoh, saya cukup menyukai karakter mereka semua, cukup menghibur dan membuat warna tersendiri tentunya. Tapi, saya paling suka dengan gambaran untuk Ibu Kim Yong, lutcuh dan manis, sangat manis! Saya jadi pengen peluk Ibunya Kim Yong.

Ahhh rasanya pengen lagi ngebaca kisah Choi Woo Hyuk dan Kim Yong. Haru, adakah buku kedua dari The Dragon Next Door ini? Kalau memang ada, cepatan ya terbitinnya!

Kalian bisa membeli The Dragon Next Door di :

Owl Book Store dengan harga Rp64.600

5 Bintang untuk The Dragon Next Door!

FIKRIAH AZHARI, 18 September 2015

Review ini diikutkan dalam :
Tantangan Membaca Haru

1 komentar:

  1. Aku baca komik korea cuma Love For Sae Na doang, nggak pernah baca komik korea sebelumnya, yang ada baca manga (itu pun baca di website) *dikeplak*
    Komik ini kerennya pake warna, jadi kereeeeen :D

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS