[Wishful Wednesday] #24

Rabu, 20 Januari 2016


Wishful Wednesday pertama di tahun 2016! Yeayyy ^^ Sekaligus Wishful Wednesday ke- 2 lusin alias 24 yang kutulis. Aku punya banyak sekali wishlist buku yang belum terpenuhi, akan kuberitahu secara bertahap di Wishful Wednesday ini ya ^^ tahun ini niatnya mau rajin nulis Wishful Wednesday -hitunghitungbiarpostinganblogmakinbanyak- jadi doakan ya semoga saya bisa semangat untuk nulisnya.

Jadi, inilah Wishful Wednesday saya minggu ini:


Judul : Faith And The City
Penulis : Hanum Salsabiela Rais & Rangga Almahendra
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Terbit : Desember 2015
Tebal : 232 Halaman
Harga : Rp60.000
ISBN : 9786020324333
Blurb:
Setelah malam penganugerahan Hero of the Year untuk Phillipus Brown, semua wartawan menginginkan wawancara eksklusif dengan Phillipus Brown dan Azima Hussein beserta kedua anak gadis mereka, Sarah Hussein dan Layla Brown. Pasangan penyatu jembatan yang terpisah, Hanum dan Rangga, tak pelak ikut menikmati media frenzy. Bagi Hanum, New York City masih ingin menahannya. Tidak bagi Rangga—tugas belajar dan riset telah menunggunya di Wina. 
Out of the blue, Cooper dari Global New York TV (GNTV) hadir dalam hidup mereka. Ia menawarkan kesempatan yang mustahil ditolak Hanum: menjadi produser acara GNTV yang meliput dunia Islam dan Amerika. 
Ini adalah secuplik dunia media yang gelap, dunia rating dan share yang manis sekaligus menjebak. New York yang elegan, namun mengintai soliditas Hanum dan Rangga. New York yang romantis, mengembuskan mantra magis, namun melahirkan kenyataan ironis. 
Akankah Hanum mampu mengelak pesona Cooper dan New York City? Mampukah Rangga mempertahankan cinta sejatinya dari impian yang membelitnya? 
Atau jangan-jangan…impian yang menjadi kenyataan tetaplah ilusi, jika melupakan iman dan keyakinan?

Judul : Misteri Patung Garam
Penulis : Ruwi Meita
Penerbit : GagasMedia
Terbit : Maret 2015
Tebal : vi + 278 halaman
Harga : Rp54.000
ISBN : 979-780-786-X
Blurb: 
Dia sangat sadis. Dan, dia masih berkeliaran. 
Seorang pianis ditemukan mati,
terduduk di depan pianonya, dengan bibir terjahit.
Bola matanya dirusak, meninggalkan lubang hitam yang amat mengerikan.
Rambut palsu merah panjang menutupi kepalanya.
Sementara, otak dan organ-organ tubuhnya telah dikeluarkan secara paksa.
 
Kulitnya memucat seputih garam.
Bukan, bukan seputih garam.
Tapi, seluruh tubuh sang pianis itu benar-benar dilumuri adonan garam.
 
Kiri Lamari, penyidik kasus ini,
terus-menerus dihantui lubang hitam mata sang pianis.
Mata yang seakan meminta pertolongan sambil terus bertanya,
kenapa aku mati?
Mata yang mengingatkan Kiri Lamari akan mata ibunya.
Yang juga ia temukan tak bernyawa puluhan tahun lalu.
 
Garam? Kenapa garam? 
Kiri Lamari belum menemukan jawabannya.
Sementara mayat tanpa organ yang dilumuri garam telah ditemukan kembali….
 
Dia sangat sadis. Dan, dia masih berkeliaran.

***

Mari kita bahas! Kenapa aku pengen baca Faith And The City? Nggak, bukan karena aku udah baca Bulan Terbelah, aku bahkan belum pernah baca buku karya pasangan suami istri ini. Tapi, karena aku mengikuti filmnya, dari 99 Cahaya di Langit Eropa sampai Bulan Terbelah di Langit Amerika kemarin, aku mengikuti filmnya dan menyempatkan diri ke bioskop untuk menyaksikan film yang juga berhasil membuat banyak orang kagum.

Bulan Terbelah di Langit Amerika, aku nangis nonton filmnya. Serius! Endingnya film ini malah membuat saya fokus pada hubungan Stevan dengan Jasmine, jadi penasaran dengan kelanjutan hubungan mereka. Eh tapi kata beberapa orang yang udah baca novelnya, film ini cukup memiliki perbedaan dengan novel, jadi penasaran juga sama novelnya.

Misteri Patung Garam. Udah pernah dengar soal novel ini? Aku sangat penasaran ingin membacanya, tema yang diangkat adalah tentang misteri pembunuhan, salah satu tema cerita yang kusukai, membuat kita menebak-nebak siapa sebenarnya pelaku tersebut.

Ingin membagikan Wishful Wednesday kalian? ini caranya :

  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di post kak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS