[HUT5BBI] Top 5 Blog Member BBI | #BBIersFavorit

Senin, 11 April 2016



Selamat pagi! Selamat ulangtahun yang tercinta, Blogger Buku Indonesia. Tak terasa sudah memasuki 5 tahun umur Bebi, tak terasa sudah satu tahun saya bergabung di komunitas ini, tak terasa juga kurang sebulan lagi menjelang UN SMP. Satu tahun yang menyenangkan, semoga bisa lanjut terus hehe. Dan hari ini datang, tepat 5 tahun usia Bebi, dan saya akan meramaikannya event online menyambut ulangtahun Bebi. Hari ini adalah hari pertama sekaligus pembukaan dengan tema Top 5 Blog Member BBI Menurut Kamu!

Selama satu tahun bergabung dengan Blogger Buku Indonesia, saya kemudian mengunjungi banyaknya blog, juga berusaha lebih mengenal para anggota, ya meskipun kebanyakan saya mengenal mereka tapi mereka tak mengenal saya sama sekali. Tak apa. Saya orangnya memang tak gaul x)

Jadi, isi postingan ini adalah Top 5 Blog Member BBI Menurut Saya. Iya, ini opini saya. Berikut yang menurut saya ada di dalam daftar ini:

1) Luckty Giyan S. (@Lucktygs)


Luckty Giyan S merupakan pemilik blog Buku Luckty Si Pustakawin, merupakan seorang puskatawan sekolah SMAN 2 Metro. Saya suka berkunjung ke blog kak Luckty, suka membaca reviewnya, suka membaca semua postingannya, dan takjub dengan kecepatannya membaca sebuah buku. Belakangan ini suka membaca postingan Serba-Serbi yang hadir di blognya, bahkan selalu menanti postingan baru mengenai Serba-Serbi tersebut. Di postingan tersebut, kak Luckty berbagi ilmu, juga berbagai tips yang pastinya sangat bermanfaat. Suka baca reviewnya juga yang bertabur kutipan. Kak Luckty semangat nge-blog ya!


2) Sulis (@peri_hutan)

Nah yang ini juga udah tahu, kan? Masa nggak tahu sih. Jadi, Kubikel Romance merupakan blog milik kak Sulis, coba deh main-main ke sana, blognya cantik banget! Nama blognya juga unik, k u b i k e l   r o m a n c e, nah nama blogku mah apa atuh. Saya paling suka gaya mereview kak Sulis, rapi, nyaman dibaca, pokoknya suka deh, kalau udah suka nggak perlu pakai banyak alasan kan ya x) *padahal aslinya nggak tahu mau nulis apa lagi*  Terus, kak Sulis juga buat postingan "How To" di blognya, dan saya selalu baca semua postingannya itu, sukaaa hehe, kak Sulis bagi ilmu soal gimana caranya gini, menganai ini, pokoknya sharing info yang berguna. Hihi makasih ya, kak Sulis!


3) Rizky M. (@RizkyMirgawati)



Blog Ky's Book Journal milik kak Rizky ini juga ramai. Suka mantau twitter dia, nggak lama setelah ngomong kalau dia lagi baca buku ini misalnya, eh nggak lama reviewnya muncul di blog, kecepatan membaca sama mereviewnya kak Rizky bikin iri. Reviewnya dia juga rapi, penjabaran mengenai buku juga kekurangan buku, kadang kalau mau nyari rekomendasi buku, blognya kak Rizky ini jadi salah satu tujuan, soalnya kebanyakan reviewnya itu buku buku baru terbit yang merupakan genre bacaanku x) Semangat terus kak!


4) Astrid (@pippopu)


Blog Books To Share milik kak Astrid ini sepertinya sudah tidak asing, apalagi bagi yang selalu/sudah mengikuti Wishful Wednesday. Wishful Wednesday itu postingan setiap hari rabu yang berisi buku buku yang kita inginkan, saya salah satu yang sering ikutan hehe. Buku yang direview di blog Books To Share ini  memang kebanyakan bukan genre bacaanku, tapi suka bacanya supaya pengenalan soal beberapa buku lebih luas lagi, kalau kak Astrid update blog, bakal muncul pemberitahuannya di emailku jadi nggak ketinggalan deh. Semangat terus dan terima kasih buat Wishful Wednesday nya, kak ^^


5) Syifa (@asysyifaahs)


Yang baru selesai UN nih, blognya KaCip, yaitu A, Greedy Bibliophile. Dulu suka baca review di blognya KaCip ini, ada postingan baru pasti langsung baca, karena emang dia asik gitu kalau ngereview, bahasanya santai, tapi diakibatkan dirinya yang pokus UN, maka belakangan ini blog ini sepi. Jadi, sekarang berharap blognya KaCip ini tak berdebu lagi. Eh KaCip, 2 bulan lagi Audy Book 4 terbit lho! Aku masih sayang sama Rex kok x) Ahaha Semangat, KaCip! *peluk*

***

Itu aja, sebenarnya banyak blog favorit tapi bingung juga kalau cuma disuruh pilih 5. Ketahuilah kalau baru nulis postingan ini tadi malam dan berlanjut ke subuh ini, semalam aja baru ingat kalau jadwal postingnya hari ini karena ngeliat kalender hp. Jadi, itu aja ya buat postingan ini, jujur ini ngebut nulisnya karena kuota Andromax lagi habis dan berusaha memanfaatkan bonus internet malam, jadi maaf kalau tulisannya kacau. Kalau bukan karena posting bareng ultah BBI, entah kapan bisa posting sesuatu di blog ini lagi x) ahaha lagi sibuk cyin. Jadi, terima kasih semua yang sudah baca postingan ini!


Salam,
Fikriah Azhari yang 28 hari lagi UN.

10 komentar:

  1. Alow Ki.. . dari 5 top 5 blog member BBI diatas 4 diantaranya selalu kukunjungi secara rutin juga >.< Tapi ada 1 yang malah aku blm pernah berkunjung ke sana.

    Thanks for sharing. Jadi nambah info deh :D

    BalasHapus
  2. Aaaak yang aku tahu cuma peri hutan itu aja. Hehehe. Wah, lama nggak main ke temen-temen blogger buku nih. Padahal setiap ke sana bawaannya jadi pengin baca buku. \:p/

    BalasHapus
  3. Ada beberapa nih yang mirip, hehe. Tapi punyaku belum tayang nih :D

    BalasHapus
  4. Wah, diantara list yang Kiki jabarin diatas, ada dua blog yang emang fav akuu~~

    BalasHapus
  5. Wow, ya ampun terima kasih Kiki memasukkan aku sebagai salah satu blogger favoritmu. Aku speechless, gak nyangka dibandingkan 4 blogger lainnya aku mah masih kalah jauh banget. Kiki mah keren banget masih muda banget punya semangat baca dan mereview yang luar biasa. Love u, Kiki. Tetap semangat membaca dan mereview, serta terus semangat berbagi bacaan bagus ya :*

    BalasHapus
  6. Makasih banyak ya Kiki, tersanjung banget nih, semoga nanti bisa lebih rajin lagi. Semangat juga buat Kiki :)

    BalasHapus
  7. Aku malah kebalikan soal kak Astrid, justru krn bacaannya mirip, hehe.. Tapi emang yg lain blogger2 kondang isinya yg unyu2 :)

    BalasHapus
  8. Kak lucty semangat terus baca dan reviewnya.

    BalasHapus
  9. Makasih ya, Kiki memilihku di postingannya.
    Salut ama Kiky meski masih SMP nggak cuma semangat baca tapi juga rajin nulis reviewnya, umur segitu bacaanku masih seputaran Komik bahkan Majalah Bobo.. X))
    Tetap semangat membaca yaa.. :))

    BalasHapus
  10. Makasih banget ya ak :D hehe. seneng baca artikel di sini

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS