[Master Post] Read and Keep Challenge 2017

Minggu, 15 Januari 2017


Tahun lalu, saya gagal di semua reading challenge, cuma berhasil di Goodreads Reading Challenge saja, di mana saya berhasil membaca 55 dari target 50 buku. Tahun lalu emang kurang produktif sih, review juga cuma berapa yang kuposting, lebih sering nulis mini reviewnya di IG setelah membaca buku tertentu.

Jadi, di tahun ini aku mau lebih produktif lagi dalam membaca dan mereview buku (Hhmmm juga membeli buku?). Kalau 2015 lalu aku ikutan Receh Untuk Buku 2015 dan mendapatkan Rp267.5000, maka cukup menyesal di 2016 kemarin aku nggak ikutan challenge itu, endingnya di akhir tahun, aku nggak ada simpanan buat jajan buku. Makanya, di 2017 ini aku memilih Read and Keep Challenge  yang diadakan Kak Alvina, siapa tahu dapat banyak dan di awal 2018 nanti bisa dipakai buat jajan buku-buku wishlistku (yang kebanyakan isinya series) atau dipakai buat jalan jalan cantik atau beli sepatu atau beli sling bag.


Jadi, tahun ini target bacaku adalah 55 buku. Aku berharap bisa menyelesaikan target itu atau mungkin bisa lebih. Maka, untuk Read and Keep Challenge ini aku akan menyisihkan Rp15.000 untuk buku cetak yang kubaca, dan Rp5.000 untuk ebook yang kubaca. Semoga bisa nabung dan nggak ada godaan apapun ya xD *sebenarnya kurang yakin sih* saya sebenarnya bawa bekal ke sekolah, tapi kalau hari Sabtu itu kegiatan sekolah cuma ekstrakurikuler dan cepat pulang, lalu biasanya dimanfaatkan bareng teman buat jalan-jalan refreshing yang seringnya membuat saya khilaf buat masuk Grahamedia dan jajan buku.

Di tahun ini semoga bisa nahan diri beli buku yang betul-betul di Inginkan saja. Bismillah. Semoga challenge ini sukses!

2 komentar:

  1. Wahhh... moga sukses challenge-nya kak..


    #SalamSapa

    BalasHapus
  2. Sukses ya ikutan challenge nya

    BalasHapus

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS